• 0821 1211 5756
  • office@badanwakafassyifa.org
  • Subang, Jawa Barat, Indonesia
Edukasi Wakaf
Menu Makanan Khas Idul Fitri di Negara Timur Tengah

Menu Makanan Khas Idul Fitri di Negara Timur Tengah

Timur Tengah merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai macam jenis makanan yang hanya akan ditemukan pada hari tertentu saja. Menunya yang tak kalah nikmat seolah telah menjadi kudapan khas yang wajib disuguhkan. Terlebih jika perayaan itu menyangkut hari raya Idul Fitri yang tentunya menjadi hari di mana umat Islam menyambut kemenangan usai satu bulan penuh menahan hawa nafsu.

Oleh sebab itu berikut menu makanan khas Idul Fitri di negara Timur Tengah yang juga bisa menjadi rekomendasi hidangan untuk disantap setelah menunaikan shalat id, antara lain:

  1. Nasi Kebuli khas Arab Saudi

Tidak hanya populer di negara Arab, nasi kebuli pun mulai populer di Indonesia dan kerap menjadi  hidangan utama pada saat perayaan Idul Fitri. Campuran daging kambing yang tersaji dengan bumbu gurihnya membuat nasi kebuli kerap menjadi menu pertama penggugah selera.

  1. Musakhan khas Palestina

Di Palestina sendiri memiliki hidangan khas yang akan menjadi suguhan yang sulit untuk ditolak. Pasalnya, ayam panggang khas Palestina ini diracik dengan lapisan bumbu saus bawang sehingga cocok untuk disajikan saat malam menyambut datangnya hari raya Idul Fitri.

  1. Baklava khas Turki

Baklava merupakan menu penutup yang wajib dihidangkan. Rasanya yang manis dan legit dipadu dengan teksturnya yang renyah, membuat baklava tidak boleh sampai tertinggal untuk menjadi hidangan penutup.

  1. Aseeda khas Yaman

Semula aseeda merupakan makanan khas spanyol. Namun kemudian menyebar sampai ke negara Timur Tengah dan salah satunya adalah Yaman. Makanan ini terbuat dari adonan tepung terigu yang dimasak hingga bertekstur lembut. Serta biasanya akan dihidangkan dengan siraman madu.

  1. Debyazah khas Arab Saudi

Debyazah menjadi kudapan tradisional yang tentu menjadi pelengkap hidangan pada saat hari raya Idul Fitri. Dengan campuran kacang-kacangan serta buah-buahan kering seperti kurma dan kismis membuat proses pengolahan debyazah memakan waktu yang cukup lama, yakni sekitar tiga hari.

Demikian menu makanan khas Idul Fitri di negara Timur Tengah yang dapat dicoba di rumah bersama keluarga dan sanak saudara.

Sahabat, istimewanya hari raya Idul Fitri tak luput dari kebahagiaan dan suka cita saat menyambutnya datang. Terlebih setelah satu bulan penuh kita harus menahan hawa nafsu. Oleh karena itu, yuk berikan wakaf terbaikmu bersama Badan Wakaf Assyifa melalui link di https://bit.ly/investasimengalirtiadaakhir

Bagikan