Info Terbaru
Dibangun di Atas Tanah Wakaf, SMK-IT As-Syifa Siap Melahirkan Ahli IT Berkarakter Islami

Dibangun di Atas Tanah Wakaf, SMK-IT As-Syifa Siap Melahirkan Ahli IT Berkarakter Islami

Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah kembali mendirikan kampus ke-4 atau SMK-IT As-Syifa Boarding School yang berada di Desa Kumpay, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang. Dibangun di atas tanah wakaf, Badan Wakaf Assyifa Bersama unit Pendidikan Yayasan As-Syifa, membangun kampus ini dikhususkan bagi siswa dengan minat kejuruan.

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 ini Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah telah mendirikan atau membuka unit baru di bidang Pendidikan, yaitu SMK-IT As-Syifa Boarding School Jalancagak. SMK-IT As-Syifa ini adalah sekolah kejuruan atau vokasi yang memiliki 2 jurusan, yaitu Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Pengembangan Perangkat Lunak dan Game (PPLG),” kata Kepala SMK-IT As-Syifa Boarding School, Agus Nur Purwanto, S.T.

Berbeda dengan kampus As-Syifa lainnya, di SMK-IT para siswa akan lebih banyak praktik dibandingkan dengan mempelajari teori.

“Perbedaannya lumayan besar ya, jika di SMA dan SMP siswa lebih banyak mempelajari materi atau teori, di SMK-IT presentase praktiknya lebih besar yaitu 70 banding 30. Jadi, anak-anak akan 70% praktik dan 30% belajar teori dari ilmu-ilmu yang dipelajari. Sehingga, mereka dipersiapkan untuk menjadi tenaga ahli yang harapannya akan bisa siap menghadapi dunia kerja dengan skill yang telah dimiliki selama menimba ilmu di SMK-IT As-Syifa. Sejalan dengan itu, kami bekali juga dengan ilmu agama yang kuat agar lahir ahli teknologi berkarakter islami” tuturnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa yang turut hadir pada saat kedatangan siswa mengaku terkagum dengan bangunan sekolah yang berdiri di atas tanah wakaf dengan pemandangan indah ini.

“Karena anak saya yang sebelumnya sekolah juga di As-Syifa, jadi saya tahu bahwa bangunan-bangunan sekolah ini merupakan wakaf. Namun, setelah mengunjungi SMK-IT ini saya sangat terkejut karena perkembangannya begitu cepat. Dan Masyaa Allah bangunanannya sebagus ini, pemandangannya juga sangat indah. Jadi, anak saya semakin tertarik dan semangat. Kaya healing gitu, kalau hafalan sekelilingnya pemandangan indah seperti ini,” terang orang tua siswa, Rizal.

Beliau berharap sang putra yang memilih sendiri sekolahnya di SMK-IT As-Syifa dapat menyerap ilmu dengan sebaik-baiknya dengan diimbangi unsur rohaniah atau kegamaan. Sehingga, tidak hanya memperdalam ilmu di dunia namun juga mengumpulkan bekal untuk di akhirat.