Edukasi Wakaf
Berkah Hidup dengan Wakaf

Berkah Hidup dengan Wakaf

Bagi kaum muslimin, wakaf menjadi salah satu amal ibadah paling istimewa di antara amal ibadah lainnya. Mengapa demikian? Karena pahala wakaf akan tetap mengalir meskipun pewakaf telah meninggal dunia.

Di sisi lain, semakin banyak orang yang memanfaatkan sarana wakafnya, maka semakin banyak pula pahala yang kelak akan dipetik. Terlebih lagi jika wakaf ditunaikan tepat ketika datangnya bulan suci Ramadhan. Di mana semua amal ibadah akan dilipatgandakan oleh Allah Swt.

Hal yang perlu diingat adalah alih-alih dianggap menghabiskan harta, wakaf merupakan salah satu cara untuk mengekalkan harta dan justru menjadi jalan untuk menggapai ridho Allah Swt. Sebab wakaf memiliki nilai manfaat yang tidak hanya dapat dinikmati di dunia, tetapi dapat dipetik di akhirat kelak.

Dengan begitu tentu ada kaitannya pada keberkahan hidup dan Buya Yahya pun menjelaskan, berkah itu ziadah bikhair  atau sebagai tambahan kebaikan yang sifatnya maknawiyah. Dalam hal ini keberkahan tidak akan bisa terlihat oleh mata serta menjadi nilai dari suatu kebaikan melalui zahirnya terlebih dahulu.

Buya Yahya pun menggambarkan keberkahan dengan dua keluarga dan seorang kepala rumah tangga yang sama-sama memiliki gaji satu juta. Selain itu sama-sama memiliki satu istri dan dua orang anak. Namun dari keduanya memiliki perbedaan yang signifikan. Di mana salah satunya menjalani hidup dengan tenteram dan serba cukup, namun satu yang lainnya justru menjalani hidup dengan sebaliknya.

Dan itulah yang disebut berkah jika dilihat dari nilai yang secara zahirnya adalah sama, akan tetapi telah Allah jadikan keberkahan sehingga menjadi sesuatu yang unik. Oleh sebab itu wakaf merupakan salah satu cara selain untuk menggapai ridho Allah Swt, tetapi juga sebagai jalan mencari keberkahan hidup.

Dewasa ini, untuk menunaikan wakaf pun menjadi lebih mudah dan sahabat dapat menunaikan wakaf bersama Badan Wakaf Assyifa di laman beranda web ini.

Semoga dengan wakaf yang telah ditunaikan sahabat senantiasa dilancarkan dalam segala hal baik yang tengah dijalani. Aamiin ya robbal alamin.

 

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *