• 0821 1211 5756
  • office@badanwakafassyifa.org
  • Subang, Jawa Barat, Indonesia
Edukasi Wakaf
Ramadhan dan Wakaf

Ramadhan dan Wakaf

Bulan Ramadhan adalah bulan kemuliaan bagi umat Islam, selama bulan Ramadhan umat muslim diharapkan dapat meningkatkan amal ibadahnya. Karena bulan Ramadhan ini adalah bulan yang mulia yang setiap kebaikan akan berbuah pahala yang dilipatgandakan sebagaimana dalam sabda Rasulullah SAW:

“Barangsiapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan, barangsiapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu, nilainya sama dengan 70 kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Dengan sedekah di bulan Ramadhan pahala akan dilipatgandakan, jika seorang hamba yang mau mewakafkan sebagian hartanya untuk kepentingan masyarakat. Terlebih lagi saat ini perkembangan zaman semakin modern sehingga menunaikan wakaf dapat ditunaikan secara online. Wakaf online dapat ditunaikan dengan nominal berapa saja dan bisa di mana saja hanya perlu dengan koneksi internet.

Wakaf adalah salah satu amalan jariyah, apakah amalan jariyah itu ?

Diriwayatkan dari Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Apabila manusia itu meninggal dunia maka terputuslah segala amalnya kecuali tiga: yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak sholeh yang berdoa baginya.” (HR. Muslim)

Amalan jariyah itu adalah amalan yang tidak akan terputus, jika selama harta wakaf itu memiliki manfaat untuk umat dan masyarakat selama itu pula pahala akan terus mengalir untuk pemberi wakaf meskipun sudah meninggal. Bisa dibayangkan pahala yang akan kita petik ketika melaksanakan wakaf pada bulan Ramadhan, selain amalan jariyah kita juga dapat pahala yang dilipatgandakan. Wallahu ‘alam.

Sahabat, bagaimana antara Ramadhan dengan wakaf luar biasa bukan? Mari tebarkan ribuan kebaikan dengan berwakaf di bulan Ramadhan ini. Tentunya hanya di Badan Wakaf Assyifa (BWA). Kekalkan Kebaikan Anda.

Maksimalkan amalan kebaikan Ramadhan kita dengan menunaikan Wakaf Masjid Nusantara melalui https://bit.ly/nusantaramsjd hadirkan masjid yang nyaman untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Bagikan