• 0821 1211 5756
  • office@badanwakafassyifa.org
  • Subang, Jawa Barat, Indonesia
Info Terbaru
BAWA Resmikan Wakaf Poli Gigi Klinik As-Syifa

BAWA Resmikan Wakaf Poli Gigi Klinik As-Syifa

Untuk memproduktifkan dana wakaf, Badan Wakaf Assyifa (BAWA) bekerja sama dengan Klinik Pratama As-Syifa Medika meresmikan Fasilitas Wakaf Poli Gigi pada Sabtu (25/11), di Klinik As-Syifa, Tambakmekar. Poli Gigi ini merupakan kebutuhan masyarakat terutama Pondok Pesantren As-Syifa, sehingga melalui program Wakaf Tunai, BAWA menjalin kerja sama dengan Klinik As-Syifa dalam memfasilitasi kelengkapan terkait poli gigi ini.

Direktur Badan Wakaf Assyifa, Ahmad Sahirul Alim, M.A., berharap wakaf poli gigi ini bisa berkembang dan tersebar tidak hanya di Klinik As-Syifa saja.

“Wakaf poli gigi ini terselenggara atas wakaf yang kami himpun dari para muwakif melalui program Wakaf Tunai. Sehingga mengucapkan terima kasih dan semoga Allah SWT memberikan balasan berlipat ganda. Kami juga berharap wakaf poli gigi ini bisa berkembang dan tersebar di beberapa tempat bahkan dengan fasilitas kesehatan lain yang lebih lengkap. Sehingga, masyarakat kurang mampu dapat memanfaatkan wakaf fasilitas kesehatan dari Badan Wakaf Assyifa ini,” kata Ustadz Ahmad.

Sementara itu, Kepala Klinik Pratama As-Syifa Medika, Rita Kurniasih, A.Md., memaparkan bahwa wakaf poli gigi ini melengkapi kebutuhan peralatan yang belum ada sebelumnya.

“Pelayanan poli gigi ini sudah ada sejak 2012, atas kerja sama klinik dan orang tua santri. Sehingga, pelayanan pemeriksaannya terbatas hanya untuk santri saja. Alhamdulillah setelah banyak yang berminat dan memanfaatkan layanan ini, kemudian Klinik As-Syifa bersama Badan Wakaf Assyifa setuju untuk pengembangan pelayanan dengan memenuhi perlengkapan baru di poli gigi,” papar Bidan Rita.

Saat ini, Poli Gigi Klinik As-Syifa telah membuka pelayanan secara maksimal dengan jadwal praktim dokter gigi.

“Saat ini Alhamdulillah pelayanan bisa secara maksimal untuk pasien dengan 2 dokter gigi di hari Kamis dan Sabtu. Namun, untuk Poli gigi belum bisa BPJS karena kami belum menjadi provider. Semoga  ke depannya wakaf ini terus berkembang dan semoga cita-cita kita juga tercapai sampai berdirinya rumah sakit,” ungkapnya.

Keduanya sangat bersyukur atas dukungan penuh Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah terhadap program pengembangan terutama pada layanan kesehatan.

Pada kegiatan ini, BAWA dan Klinik As-Syifa membagikan 20 voucher gratis pemeriksaan gigi yang dibagikan secara langsung.

Bagikan