• 0821 1211 5756
  • office@badanwakafassyifa.org
  • Subang, Jawa Barat, Indonesia
Info Terbaru
Assyifa Peduli Raih Izin Resmi Sebagai Lembaga Amil Zakat Daerah di Kabupaten Subang

Assyifa Peduli Raih Izin Resmi Sebagai Lembaga Amil Zakat Daerah di Kabupaten Subang

Subang – Assyifa Peduli, salah satu lembaga sosial yang ada di Kabupaten Subang resmi menjadi lembaga amil zakat (LAZ) daerah. Setelah adanya rekomendasi izin operasional dari BAZNAS RI pada Maret lalu, akhirnya Assyifa Peduli menerima piagam dan izin operasional LAZ yang diserahkan secara langsung oleh pihak Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, pada Rabu (14/06/23), di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, Bandung.

Dari sekian banyak lembaga zakat yang ada di Indonesia, Assyifa Peduli masuk ke dalam daftar LAZ Skala Kabupaten yang sudah mendapatkan izin dari Kemenag. Sebagai bukti legalitas, Assyiffa Peduli mendapatkan izin berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Nomor 271 Tahun 2023 Tentang Izin Operasional Lembaga Amil Zakat Assyifa Peduli Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.

Ketua Yayasan Assyifa Peduli Indonesia, Lulu Ludiawaty, S.Psi., M.M., atau yang biasa disapa Bunda Lulu, mengungkapkan bahwa sebelumnya, Assyifa Peduli telah mengantongi Rekomendasi Izin Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) dari Dinas Sosial Kabupaten Subang. Sehingga memiliki pengalaman dan rekam jejak pendistribusian donasi selama ini melalui program-program yang dicanangkan.

“Assyifa Peduli telah terbukti dan memiliki rekam jejak sebagai filantropi yang peduli terhadap pendidikan, ekonomi, dan sosial masyarakat di Kabupaten Subang khususnya. Jadi, jika donatur ataupun para muzaki ingin melihat langsung program-programnya dan ke mana saja disalurkan dana-dana ZISnya (zakat, infak, sedekah), bisa melihat di sosial media @assyifapeduli.id dan bertanya langsung pada para penerima manfaatnya,” ungkap Bunda Lulu.

Bunda Lulu juga bersyukur karena bisa lebih tenang dan optimis saat mengajak kebaikan pada para donatur atau muzzaki. Ia pun berharap agar lebih banyak orang yang percaya menitipkan ZIS-nya pada Assyifa Peduli sehingga akan lebih banyak lagi orang-orang yang dapat merasakan kebaikan melalui program-program Assyifa Peduli.

“Pesannya, mari jangan ragu-ragu untuk menitipkan ZIS-nya melalui LAZ Assyifa Peduli dan jangan ragu untuk bantu menginformasikan bahwa di Kabupaten Subang ada LAZ Assyifa Peduli. Saya juga mengimbau agar kita turut serta dalam meluaskan kebaikan dengan mengajak teman, sahabat dan kerabatnya untuk berinfak, sedekah, dan berzakat di Assyifa Peduli. Mari kita majukan subang untuk kesejahteraan masyarakatnya melalui pengelolaan dan pemberdayaan zakat yang profesional,” tutur Bunda Lulu.

Bunda Lulu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dan membantu proses perizinan LAZ Assyifa Peduli.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada BAZNAS Kabupaten Subang hingga pusat, juga pihak Kementerian Agama, serta para donatur yg telah mempercayai, menitipkan ZIS-nya di Assyifa Peduli,” tutup Bunda Lulu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai LAZ Assyifa Peduli dapat mengakses assyifapeduli.org atau langsung berdonasi melalui aksipeduli.id.

Bagikan