• 0821 1211 5756
  • office@badanwakafassyifa.org
  • Subang, Jawa Barat, Indonesia
Info Terbaru
MAKSIMALKAN WAKAF PRODUKTIF, BADAN WAKAF ASSYIFA KOLABORASI BERSAMA SINERGI FOUNDATION DALAM PROJEK TERAS LEMBANG

MAKSIMALKAN WAKAF PRODUKTIF, BADAN WAKAF ASSYIFA KOLABORASI BERSAMA SINERGI FOUNDATION DALAM PROJEK TERAS LEMBANG

Dalam rangka membangun jejaring bagi sesama nazhir dan untuk meluaskan manfaat wakaf, Badan Wakaf Assyifa melakukan kunjungan kolaborasi pada Jum’at (04/11), pada salah satu lembaga wakaf yang berada di wilayah Bandung, yaitu Sinergi Foundation.

Sinergi Foundation merupakan lembaga nazhir wakaf yang sangat fokus dan serius mengelola dana wakaf untuk diproduktifkan. Sehingga, selain bertujuan untuk bersilaturahmi, mempelajari skema-skema kinerja, dan melihat jenis produk wakaf produktif yang dikelola Sinergi Foundation, kegiatan kolaborasi ini juga bertujuan untuk menjadikan Sinergi Foundation sebagai salah satu lembaga referensi dalam mengelola dan mengoptimalkan wakaf produktif, serta membangun kerja sama sebagai mitra dalam pengelolaan wakaf produktif.

“Banyak pelajaran yang dapat diterapkan khususnya untuk Badan Wakaf Assyifa, seperti Pelajaran mengenai optimalisasi aset wakaf untuk diproduktifkan dan kerjasama project-project wakaf produktif agar kebermanfaatannya bisa lebih maslahat dan usia aset wakafnya lebih panjang. Misalnya seperti aktivitas program yang  dana operasionalnya ditopang dari hasil wakaf produktif seperti penyediaan fasilitas kesehatan gratis, sekolah gratis, dan air minum gratis,” tutur Kepala Divisi Media yang juga ikut dalam kegiatan studi banding, Dodi Rusli.

Dodi menjelaskan harapan selanjutnya adalah dapat terjalinnya silaturahmi yang baik sebagai sesama nazhir wakaf antara Badan Wakaf Assyifa dan Sinergi Foundation, memaksimalkan potensi dan aset-aset wakaf yang dapat diproduktifkan, dan terbangunnya kerja sama dalam hal wakaf secara umum dan wakaf produktif secara khusus.

Bagikan