• 0821 1211 5756
  • office@badanwakafassyifa.org
  • Subang, Jawa Barat, Indonesia
Edukasi Wakaf
WAKAF, HARTA DIBAWA MATI

WAKAF, HARTA DIBAWA MATI

 

لَن تَنَالُوا البِرَّحَتَّى تُنفِقُوا مِمَّا تُحِبُون, وَمَا تُنفِقُوا مِن شَىءٍ فَإِنَ اللهَ بِهِ عَلِيم

Artinya: kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui. (QS. Ali Imron: 92)

Apakah menurut Sahabat wakaf itu menghabiskan harta?

Sahabat, sejatinya dengan berwakaf mengekalkan harta dan menjadikan jalan untuk wakif meraih ridho dan ampunan dari Allah,  karena nilai manfaatnya tidak hanya sementara melainkan terus menerus.

Wakaf termasuk amal ibadah yang istimewa bagi kaum muslim, karena pahala bagi orang yang berwakaf tidak hanya didapatkan di dunia semasa masih hidup, namun juga mengalir terus menerus meskipun wakif telah meninggal dunia.

Tidak hanya bermanfaat bagi wakif, wakaf juga mendatangkan manfaat bagi para penerima manfaat. Karena saat pewakif melepas hartanya untuk diwakafkan, maka kebaikan dan manfaatnya akan terus dirasakan, mengiringi, seiring pahalanya yang terus mengalir.

Sahabat, lembaga sosial kami Badan Wakaf Assyifa mewadahi bagi siapapun yang ingin mewakafkan hartanya, untuk investasi akhirat. Badan Wakaf Assyifa telah memproduktifkan harta wakaf amanah para wakif, sehingga manfaat produktivitasnya dapat dirasakan penerima seperti di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial.

Mari kekalkan kebaikan dengan berwakaf dan berbagi kepedulian menebar senyuman untuk para penerima manfaat di seluruh penjuru negeri dengan berwakaf melalui gojariah.org.