• 0821 1211 5756
  • office@badanwakafassyifa.org
  • Subang, Jawa Barat, Indonesia
Info Terbaru
JADIKAN WAKAF SOLUSI EKONOMI UMAT, BWA DAN SINERGI FOUNDATION TEKEN MOU

JADIKAN WAKAF SOLUSI EKONOMI UMAT, BWA DAN SINERGI FOUNDATION TEKEN MOU

Setelah melakukan kunjungan ke Teras Lembang pada 4 November 2022, Badan Wakaf Assyifa (BWA) dan Sinergi Foundation kemudian melakukan penandatanganan kerja sama atau MoU Pengelolaan dan Pengembangan Dana Wakaf Produktif Rumah Makan Jenderal di Land of Wakaf Teras Lembang, pada Jum’at (18/11/22).

Sebagai lembaga wakaf, Bagian Program BWA, Eli Sumarni, mengatakan bahwa BWA dan Sinergi Foundation memiliki tujuan yang sama yaitu mensyiarkan wakaf sehingga dalam memaksimalkan salah satunya program wakaf produktif, Sinergi Foundation dinilai sudah sesuai dan profesional.

“Dalam mensyiarkan wakaf khususnya dalam memaksimalkan wakaf produktif, Badan Wakaf Assyifa berusaha membangun kerja sama dengan lembaga nadzir wakaf yang profesional. Manajemen BWA menilai Sinergi Foundation sebagai lembaga yang berpengalaman dan profesional dalam pengelolaan bisnis berbasis wakaf produktif. Selain itu, Sinergi Foundation memiliki portofolio wakaf prodtuktif yang dinilai sukses. Sehingga dengan tujuan yang sama ini, kami bersama mengoptimalkan dan memproduktifkan dana umat agar lebih maslahat,” ucap Eli.

Dengan diadakannya penandatanganan kerja sama ini, kedua lembaga berharap setiap lembaga wakaf dapat saling berkolaborasi dan bersinergi mewujudkan cita-cita agar wakaf menjadi solusi ekonomi umat. Sehingga dana wakaf produktif yang ada dapat dirasakan manfaatnya dari hulu hingga ke hilir, yaitu dari dana tersebut, muncul kegiatan usaha yang dapat membuka lapangan pekerjaan. Kemudian laba dari hasil usaha tersebut dapat digunakan untuk keberlangsungan program-program pendidikan, dakwah, dan sosial, seperti beasiswa pendidikan yatim dan dhuafa, pelayanan kesehatan gratis, pembangunan sarana dan prasarana air bersih, dan lainnya.

Penandatanganan MoU ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. KH. Lalu Agus Pujiartha, Lc., MA., Direktur Badan Wakaf Assyifa, Ust. Ahmad Sahirul Alim, Lc., MA., CEO Sinergi Foundation, Ust. Asep Irawan, dan beberapa perwakilan staff kedua lembaga.

Bagikan